Kamis, 03 Agustus 2017

Kopi dan Gula.

Kopi pertama pagi ini………

Hmm.. saya lupa.
Saya bukan peminum kopi.
Saya tidak menyukai kopi.
Karena pahit? Mungkin.
Mungkin bagi saya, kehidupan saya sudah sangat pahit jadi tak usahlah menambah kepahitan lagi.

Tapi…
Ada kalanya saya terpaksa meminum kopi.
Kopi dengan gula yang sangat banyak.
Bahkan mungkin lebih banyak gulanya daripada kopinya.
Mungkin saya melakukannya untuk menyamarkan rasa pahit kopi dengan rasa manis gula.
Padahal saya tahu, rasa manis gula itu sesungguhnya hanyalah ilusi semata.
Iya, bagi saya gula adalah penipu ulung yang pintar menyembunyikan rasa pahit kopi.
Sama seperi sifat saya terhadap orang yang sesungguhnya saya benci.
Palsu. Iya, palsu.

Karena itu…
Saya lebih suka meminum minuman yang manis.
Tapi bukan manis yang berlebihan.
Karena gula yang terlalu banyak pun akan membuat peminumnya merasa eneg.
Sama seperti sifat saya terhadap orang yang (mungkin harus) saya hormati.
Sekedarnya saja, tidak perlu berlebihan dan terlihat seperti penjilat.

Tetapi…
Terkadang saya berpikir,
Meskipun saya tidak meminum kopi, mengapa semakin bertambahnya hari, hidup saya semakin terasa pahit?
Ah, mungkin memang saya saja yang tidak sadar jika saya sendiri yang membuat hidup saya semakin pahit.

Dan juga…
Meskipun saya menggunakan gula dengan ala kadarnya, mengapa semakin bertambahnya hari, hidup saya semakin terasa eneg?
Ah, mungkin  memang saya saja yang sebenernya tidak suka manis dan hanya menjadikannya tameng untuk menghindari rasa pahitnya kopi.
Sehingga saat menggunakan sedikit saja saya sudah merasa eneg.

Dan akhirnya saya menyadari satu hal, saya hanyalah seorang munafik besar yang selalu menganologikan kopi sebagai penambah kepahitan hidup saya apabila saya meminumnya dan menganologikan gula sebagai penetralisir pahitnya rasa kopi agar hidup saya tetap terasa manis.

Saya terlalu menyalahkan kopi dan sangat mengagungkan gula.

Padahal tanpa kopi dan gula pun hidup kita akan selalu dipenuhi rasa pahit dan manis, bukan?


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nb:
Jujur aku suda lupa banget kalau pernah nulis ini, aku nemuin tulisan ini di folder draft tulisan-tulisan ku yang kebanyakan belum selesai. Kalau aku liat tanggal filenya sih, 11/.06/2016.
UDAH SETAHUN LALU! pantesan aja aku lupa.....................
But i was little suprised (as always) kalau aku bisa nulis tulisan model beginian. 
Ya gitu, kok bisa (mayan) keren gini yak tulisannya.  HAHAHAHA.

Sumpah demi apa banget deh lu em muji diri lu sendiri. -___-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...